Baksos di Tengah Pandemi Covid 19, Sejumlah 77 Paket Sembako Disalurkan

Wabah Pandemi Covid 19 menyebar ke semua belahan dunia begitu cepat. Tak terkecuali negara yang terletak digaris katulistiwa pun terkena imbasnya. Indonesia menjadi salah satu negara yang terkena wabah sehingga banyak masyarakat terdampak wabah virus ini. Tak sedikit juga masyarakat terganggu aktivitasnya baik dalam kegiatan pendidikan, sosial dan terlebih lagi perekonomian masyarakat yg lesu karena wabah ini. Banyak warga masyarakat terdampak yang di PHK, pedagang yang turun omsetnya bahkan tidak bisa berjualan dan sebagainya. Apalagi anjuran Pemerintah untuk Stay At Home berdampak sangat dalam perekonomian masyarakat Indonesia.

Sehingga, pada hari Rabu, 22 April 2020 Tim Giat Baksos SMK N 2 Pengasih melaksanakan giat baksos menyalurkan paket sembako dan uang sebagai bentuk rasa solidaritas, kepedulian dan tanggung jawab sekolah kepada saudara kita yang secara langsung terdampak pandemi covid 19. Penyaluran paket kepada masyarakat dipimpin langsung Kepala Sekolah, Sumarno, S. Pd., M.T., didampingi Wakil Kepala sekolah, Bendahara Sekolah dan Kepala Tata Usaha.

Sasaran target penyaluran baksos adalah warga sekitar sekolah di dusun Gunung Gondang dan Karang tengah kidul serta tetangga dari warga sekolah yang membutuhkan. Tidak kurang dari 77 paket sembako dan uang diserahkan kepada masyarakat. Adapun sumber dana berasal dari sumbangan warga sekolah, guru karyawan, baik berupa uang maupun sembako serta dana sosial sekolah.

Harapan kedepannya, SMKN 2 pengasih lebih dikenal dengan aksi tanggap darurat dan sosial sehingga terjalinnya kerjasama yang lebih baik antara sekolah dan warga sekitar sekolah serta meringankan beban saudara kita yang membutuhkan.